LKTI LAW FAIR UNMUH JEMBER 2013

Penganugrahan Juara LKTI Law Fair 2013 Oleh pak Dekan



          Alhamdullilah, gue, iya Quntum, bener, masih diberi semangat dan dorongan untuk terus menulis di blog oleh Allah SWT. Dan rencananya tulisan kali ini akan membahas tentang perjalanan gue ke Jember di awal dan di akhir bulan November 2013. Ya, gue 2 kali lho ke Jember. Waktu awal bulan November kemarin adalah pertama kali gue menginjakkan kaki di bumi Jember. Tepatnya di Event Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Law Fair Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember. Alhamdullilah karya tulis gue berhasil lolos 10 besar dan naskah gue berada di rangking ke 3. Akhirnya gue, Nursita (XII-A2) dan Dewi temen gue sekelas (XII-S1) berangkat bareng-bareng ke Jember untuk mempresentasikan karya tulis kita di hadapan dewan juri. Kompetisinya lumayan sengit. Kita dihadapkan 9 kelompok yang berasal dari sekolah-sekolah lain di Jawa Timur. Dan Juri dari kompetisi ini juga keren , Juri pertama adalah Bapak Suyatna, SH.MH bagian pembahasan tentang hukum, beliau ini adalah lawyer terkenal di Jember sekaligus dosen di Fakultas Hukum UNMUH Jember, beliau juga sarjana hukum pidana dari UGM Yogyakarta dan Magister dari Universitas Merdeka Malang. Kemudian ada Ibu Fauziyah,  SH.MH yang akan membahas mengenai naskah karya tulis, dan ada Ibu Yanny Tuharyati, SH.MH yang akan menanyai kita dalam Bahasa Inggris.

Foto Bareng Dewan Juri Setelah LKTI




 
Foto Sama Panitia & Temen-temen dari SMAN 2 Situbondo





Dan alhamdullilah berkat kerja keras tim gue, kita menjadi juara 2 dalam lomba ini. Juara 1 dimenangkan oleh SMAN 2 Situbondo dan Juara 2 ada tim kita dari MAN 3 Kediri, serta juara 3 adalah dari SMAN 2 Probolinggo. Karna tim gue menang, selain dapet hadiah trophy, piagam dan uang pembinaan, kita juga dipanggil ke Jember lagi untuk hadir dalam acara penganugrahan juara di ajang Law Fair, lalu seminar akbar bersama ICW dan KPK serta acara deklarasi seribu siswa anti koruspi se-Jawa Timur. Acara Seminar akan diselenggarakan di akhir bulan November. Sayangnya, Dewi sama Nursita berhalangan hadir, dan gue sebagai perwakilan tim yang berangkat sendiri ke Jember. Acaranya seru banget kok. Pembicaranya juga keren, mbak Lalola Easter Kaban yang merupakan peneliti di ICW serta pak Indraza dari KPK.
 
Para Pembicara Seminar
 Gue juga bisa foto bareng sama mereka...hahahaha. Selama di Jember gue juga ketemu panitia yang super baik banget..beda sama panitia di lomba-lomba sebelumnya, mereka pokoknya perhatian sama tim kami..hehehe. Terus di Jember gue juga jalan-jalan sama alumni, sama Rima. Sebenernya Rima itu sepantaran sama gue umurnya, cuman karna dia ikut kelas aksel makannya dia udah lulus duluan. Rima ini MABA di Fakultas Kedokteran UNEJ (Universitas Jember), gue jadi lebih kenal sama Jember berkat diajak jalan-jalan panitia dan jalan-jalan sama Rima. Pokoknya ini pengalaman berharga yang keren... Semoga kapan-kapan bisa ke Jember lagi.

Di Universitas Jember

0 Response to "LKTI LAW FAIR UNMUH JEMBER 2013"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...