LKTI GESTURE UGM 2011


          
Fakultas Geografi UGM Yogyakarta


LKTI GESTURE Fak.Geografi UGM Yogyakarta

Assalamualaikum...
Gue mau berbagi lagi nih..., jadi pada tanggal 29-30 November 2011, gue ikut Lomba Karya Tulis Ilmiah GESTURE (GEOGRAPHY STUDENTS CREATIVITIES WEEKS) 2011 yang dilaksanakan oleh Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta atau UGM. Nah, setelah menempuh proses yang panjang dalam mengirim makalah, akhirnya  kelompok gue yang terdiri dari gue,sadza dan nova , yang baru aja duduk di semester awal kelas X, lolos 10 Besar alias jadi finalis....bangga banget bisa bersaing dalam lomba LKTI di tingkat Nasional. Dan waktu itu, karya tulis gue yang meneliti tentang Ekspedisi Lembah Sungai Brantas Kota Kediri, menjadi karya tulis terbaik, ada di nomor urut satu dalam seleksi karya tulis. Kelompok gue berangkat bersama pembina KIR An-Nahl, pak Fachris. Kita berjuang disana. Dan melewati rangkaian acara selama 3 hari. Disana finalis lomba LKTI juga dapat mengikuti seminar dari BMKG dan Pak Andi Malaranggeng.


Para Juri-juri Killer :D
                                                                       
Yang paling berkesan adalah, semua lawan kita dalam lomba ini rata-rata kelas 11 sama 12, cuman kelompok gue yang kelas 10.hahaha, terkesan masih dibawah umur. Dewan juri lomba ini ada perwakilan dari BMKG, Dosen Fakultas Geografi UGM, dan seorang Profesor dari UGM. Tapi, sayangnya kita cuman ada di peringkat nomor 4 setelah pengumuman, itupun nilai dari juara 3 cuman selisih 2 poin. Lomba ini dimenangkan oleh, juara 1 dari SMAN 1 Kebumen, juara 2 adalah SMAN 2 Bengkulu dan juara 3 adalah SMAN 1 Banjarmasin. Tapi, pemikiran gue, udah bisda menembus sejauh ini, lomba ini bisa menjadi pengalaman berharga, apalagi ini gue anggep liburan, karna kita juga bisa jalan-jalan ke Kota Yogyakarta, hehe. Semoga dengan lolosnya gue dalam LKTI ini, gue bisa lolos dan mendapatkan gelar juara di lomba-lomba LKTI lainnya...AMIINN
Jalan-jalan di Yogyakarta sama kakak kelas finalis olimpiade fisika UNY


0 Response to "LKTI GESTURE UGM 2011"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...