Pak Akil Bapak Nakal... !




Tadi siang, temen gue nyanyi lucu gitu di lab, lagunya mirip lagu anak-anak si kancil anak nakal.  Gue dengerin lagi, gue semakin ngakak, kayak gini nih nyanyinya,  “ Pak Akil bapak nakal, suka terima suap, Ayo lekas dikurung, jangan diberi ampun, Pak Akil bapak nakal, simpen-simpen narkoba, ayo lekas dihukum, jangan diberi ampun...”. Nah ini nih yang melatar belakangi tulisan gue hari ini. Miris gue, liat berita di TV. Gue ini termasuk cewek penggemar metro TV yang isinya News gitu.. :D , tiap pulang sekolah siang, sore, malem isinya cuman KASUS SUAP AKIL MOCHTAR. Memang menarik sih buat terus dibahas. Gue semakin yakin, lembaga yudikatif seperti Mahkamah Konstitusi pun belum bisa dipercaya, belum bisa jadi wakil Tuhan yang adil dan bersih. Gue baru sadar, pak Akil ini kesannya jadi serakah banget. “Saya ini sudah tua, ngapain saya harus jual perkara demi uang, saya sekarang hanya ingin mengabdi pada negara di MK”, begininih kata pak Akil Mochtar yang disampaikan oleh bapak Machfud MD di acara News Show Metro TV waktu ditanya Seperti apa sih pak Akil itu. Setelah masyarakat begitu mengagungkan MK beberapa bulan yang lalu, tiba-tiba kasus ini muncul dan mencoreng kewibawaan MK. Gue sebagai siswa SMA yang dulu termasuk bangga dengan MK, sekarang jadi berfikir ulang. Terbesit juga sih di kepala, jangan-jangan bukan hanya pak Akil. Tapi, KPK sampe saat ini kan terus mencoba menelusuri kasus ini secara lebih dalam, dengan mencari bukti lebih banyak lagi, jadi gue nggak boleh suudzon dulu... 


Belum selesai nih kasus suap, Pak Akil juga dikabarkan menyimpan ganja dan obat terlarang di ruang kerjanya... Astaughfirullah... karikatur Wahyu Kokkang di Jawa Pos memang bener nih... “Wakil Tuhan jadi Wakil Setan”. Ckckckck, ya gue gak bermaksud mencela Pak Akil dan MK, emang kenyataannya begitu, kita bicara realita & fakta bro. Gue berharap Polisi dan KPK terus berusaha untuk mengungkapkan segala kebenaran dalam kasus ini. Gue juga berharap, semoga MK nggak terus terpuruk dengan celaan dari masyarakat yang sejatinya kecewa atas kasus yang melanda MK, semoga pula nggak ada akil-akil selanjutnya alias nggak ada hakim-hakim nakal lagi di Indonesia. Pesan gue untuk masyarakat Indonesia, kita memang kecewa, tapi jangan kecewa terlalu dalam, semangati MK untuk bangkit, (jangan terus mengutuk kegelapan, carilah lilin agar ada cahaya  sehingga muncul terang).


0 Response to "Pak Akil Bapak Nakal... !"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...