LAKSMI PALUPI, JUARA GADIS BATIK SC VII 2013



Kesan sebagai penonton SC tujuh 2013 masih belum hilang guys. Gue dikejutkan pada gadis SMPLB yang tampil memukau pada lomba Gadis Batik di IKCC. Selama 7 tahun School Contest digelar, (yang dulunya duta lingkungan sekarang diganti menjadi gadis batik) belum pernah ada peserta dari SLB yang ikut untuk unjuk gigi dalam ajang adu kemampuan fashion dan pengetahuan. Ternyata siswa SLB tidak bisa dianggap remeh dalam berprestasi. Laksmi Palupi siswi SMPLB Bakti Pemuda Pagu Kabupaten Kediri sangat anggun dan tampil cantik di final gadis batik. Laksmi ini nih, salah satu kontestan yang lolos ke 10 besar lho..., anaknya tinggi, cantik, tampil anggun, percaya diri, murah senyum, dan kemampuan catwalk serta pose fotonya gak perlu diragukan lagi. Gue salut banget sama Laksmi. Ceritanya nih, temen gue amel sama athul ngajakin buat nimbrung liat final gadis batik yang disertai presentasi gitu  di samping panggung kiri. Kita yang tadinya ngegosip kesana-kemari langsung diem seketika waktu MC bilang peserta dari SMPLB. Laksmi catwalk diatas panggung bagus banget, badannya juga luwes, bener-bener model deh ni anak. Terus nih lagu buat sesi catwalk udah berhenti, tapi kelihatannya si Laksmi nggak kedengeran, (karna tuna rungu). Akhirnya panitia menunggu sampai laksmi siap di depan microfon. 


Dan tibalah saatnya si gadis cantik ini harus mempersentasikan baju batik yang dikenakannya. Waktu itu di IKCC suaranya lagi heboh banget, rame sana, rame sini. Waktu laksmi ngomong dengan logat aneh (karna tuna wicara) semua orang yang ada di IKCC langsung diem, suasana IKCC hening, termasuk gue bengong di deket panggung. Dewan juri juga kaget banget waktu itu. “Na..a aya akmi” kata laksmi membuka presentasi yang diiringi tepuk tangan meriah seluruh manusia di IKCC . Terus MC memanggil guru di sekolah laksmi yang akan menerjemahkan apa yang tadi diomongin sama si Laksmi , kurang lebih begininih “ nama saya Laksmi, Laksmi palupi lengkapnya, saya dari SMPLB Bakti Pemuda Pagu Kabupaten Kediri, baju saya bercorak mangga podang. Batik saya khas dari Kabupaten Kediri. Terima kasih”. Waktu itu, gue trenyuh, nangis gitu. Soalnya terharu banget, dia tuna rungu sama tuna wicara tapi cantik banget...gue liat disekeliling temen-temen juga berkaca-kaca, penonton lain juga banyak yang nangis. Para lelaki cuman bengong. Hebat banget pokoknya. Sampai-sampai para juri nggak berniat tanya, mereka cuman muji laksmi doang. Semua orang tepuk tangan meriah berulang kali, kalau gue itung 7-8 tepuk tangan mengiringi penampilan laksmi. Gue salut banget sama dia. Kekurangan bukan apa-apa bagi cewek ini, dia cuman menuruti keinginan,bakat, minat, dan hoby catwalknya. Dan terbukti pada saat pengumuman, Laksmi terpilih menjadi The Winner of Gadis Batik School Contest VII 2013. Selamat ya Laksmi, Kamu keren banget.....!

                  

0 Response to "LAKSMI PALUPI, JUARA GADIS BATIK SC VII 2013"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...