Studi Banding ke SMAN 1 Bantul Yogyakarta


       
SABAYOTA & MAN 3 Kediri


                 Tempo hari, OSIS MAN Kota Kediri 3 mengadakan acara studi banding ke SMAN 1 Bantul Yogyakarta. SMAN 1 Bantul ini merupakan salah satu sekolah ternama lo di DIY Yogyakarta dan bertaraf Internasional. Banyak presetasi yang dihasilkan teman-teman SABA (Nama populer SMAN 1 Bantul). Setelah 2 bulan lamanya menentukan sekolah yang akan dikunjungi, akhirnya OSIS MAN Kota Kediri 3 bersama beberapa dewan guru sepakat memilih SMAN 1 Bantul. Perjalanan kita ke sana membawa rombongan 1 Bus. Begitu tiba di Yogya, kita sempat mampir ke Masjid Agung Yogyakarta, yang lokasinya dekat dengan alun-alun dan keraton Yogyakarta. Setelah itu kita menuju ke Bantul.

Ricuh mau foto bareng :D
           Sampai di SMAN 1 Bantul, kita disambut secara terhormat oleh temen-temen SABA dan para dewan guru disana. Gedung SABA ini lebih mengangkat kesan minimalis. Tapi kalau lebarnya sendiri masih lebih lebar sekolah gue MAN Kota Kediri 3. Temen-temen SABA mempersilahkan kami masuk aula dan kami disambut oleh tari gambyong khas Yogyakarta. Lalu acara dilanjutkan dengan perkenalan oleh OSIS MAN Kota Kediri 3 dan oleh pihak SMAN 1 Bantul. 

           Temen-temen SABA sangat hangat menyambut kami, kita yang baru kenal nih langsung menjalin hubungan yang baik dan rasa kekeluargaan diantara kami begitu terjalin. Rasanya cepet banget akrab, begitu juga dengan guru-gurunya. Waktu sesi tanya jawab. Gue sih sempat mengajukan beberapa pertanyaan kepada MPK , karna sejauh ini MAN Kota Kediri 3 masih belum membentuk MPK (Sudah dibentuk, namun pada tahun 2009 dibubarkan). Dan jawaban mereka itu merupakan petunjuk penting bagi pihak MAN Kota Kediri 3 dalam membentuk kembali MPK di sekolah. Disana, kita juga diajak keliling SMAN 1 Bantul, mulai ke kelas-kelas, ruang ekstrakurikuler dll.  SMAN 1 Bantul juga punya ciri khas, disana ada pelajaran membatiknya, kerenn. Hasil dari membatik nantinya akan dikenakan oleh si pembuat sendiri alias siswa SABA. Oh iya, di SMAN 1 Bantul gue juga ketemu sama kak Tomi dan Kak Surya, mereka ini salah satu finalis LKTI Gesture Fakultas Geografi UGM Yogyakarta, kebetulan waktu itu gue lolos 10 Besar dan ketemu mereka, dan di acara studi banding ini kita ketemu lagi dan sempet sharing sedikit seputar acara kemarin. 
 
Foto bareng -The Men-

Foto bareng -The Girls-



Waktu acara studi banding selesai kita sempet foto bersama juga, rasanya udah kaya temen akrab, waktu cuman kerasa sebentar banget. Waktu meninggalkan temen-temen SABA rasanya juga berat. Tapi, banyak kesan yang kami dapat. Kita juga tambah relasi dengan temen-temen SABA. Trus langsung pulang ke Kediri??? Nggak dong, kita wajib mampir ke Malioboro dulu buat belanja. Kesempatan ini nggak boleh dilewatin. Mumpung mampir ke Yogyakarta hehehe :D .

Taman SABA yang asri



           

0 Response to "Studi Banding ke SMAN 1 Bantul Yogyakarta"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...